Sejarah Jakarta Islamic School

Sejarah Jakarta Islamic School

Jakarta Islamic School (JISc) berdiri menjawab tantangan dunia pendidikan di Indonesia, sudah banyak sekolah yang menerapkan kurikulum internasional, tetapi sangat kurang sekali wawasan dan pemahaman keIslamannya, juga sudah banyak sekali sekolah-sekolah yang menekankan ke-Islam-an tapi belum memiliki kurikulum internasional (masih berskala lokal), dengan lahirnya JISc diharapkan bisa memenuhi dahaganya orang tua yang menginginkan anaknya memiliki wawasan global, berahlak Islami, dan tidak melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Pada awal JISc berdiri jumlah siswa ada 180 anak, yang terdiri dari Playgroup, TK dan SD yang berlokasi di jalan Inspeksi No. 41 A Pangkalan Jati. Bangunan sekolah pada saat itu sangat amat sederhana, bahkan ada orang tua siswa yang meragukan sekolah baru tersebut dengan sebutan "kandang kerbau". Tapi dengan ketekunan dan usaha Mdm. Proklawati Jubilea (mam Fifi) dan guru-guru, banyak orang tua yang percaya, karena banyak perubahan yang dialami oleh anak-anaknya terutama dalam kemampuan agama dan bahasa Inggrisnya, sehingga secara tidak langsung mereka telah menjadi duta-duta iklan JISc berjalan dan mengajak teman serta tetangganya untuk masuk di JISc. Hal itu bisa dilihat dari peningkatan jumlah siswa di tahun berikutnya berjumlah 280 orang, yang terdiri dari Playgroup, TK dan SD.

Di tahun ketiga berdiri, kepercayaan masyarakat akan keberadaan JISc semakin tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya permintaan untuk mendirikan JISc dekat wilayah mereka. Dan banyaknya jumlah siswa baru yang mendaftar di JISc. Di tahun ini pula, selain (1)JISc pusat di kalimalang, Alhamdulillah telah didirikan cabang-cabang JISc,  di(2)Joglo, Jakarta Barat, dan (3)Boy Boarding School di Bogor-Jawa Barat. Sejak 2007 JISc telah dipercaya maysrakat untuk membuka program SMU dan yang terakhir dibukanya sekolah rintisan di(4)Depok-Jawa Barat. Pada tahun 2013 jumlah siswa-siswi diseluruh cabang yang ada telah mencapai hampir 2500 siswa.

To Build Khalifah ( Future Leaders in the World) who has International Vision & Insight; Islamic values & behaviour and Nationalism Spirit of Indonesia. Melahirkan Khalifah (Pemimpin Dunia) yang mempunyai visi & wawasan Internasional; memiliki keyakinan atas prinsip-prinsip & akhlak Islami serta tetap memelihara Jati Diri sebagai Bangsa Indonesia.
"membentuk Kepemimpinan Islam yang berwawasan International, berahlak Islami dan tetap memiliki Jati diri sebagai Bangsa Indonesia"
JISc Kodam : Jl. Manunggal 1 No.17 Komplek Kodam, Jakarta Timur Telp. 021 86612154, JISc Curug : Jl. Inspeksi No.1 Curug Kalimalang, Jakarta Timur Telp. 021 8647276 Fax: 021 86902604, JISc Joglo : Jl. Rudal V No.16 RT 01/06, Joglo, Jakarta Barat Telp: 021 5866229, JISc Depok : Jl. Palmoras Lingkungan Bojong Rt 01/020, Kel Abadi Jaya Kec Sukmajaya, Depok Telp: 021 77835908, JIBBS Puncak : Desa Suka Galih, Pasir Muncang Mega Mendung, Bogor Telp. 0251 8256801